6 Hal Penting Sebelum Mencuci Pakaian Bayi

Mencuci pakaian bayi yang baik dan benar merupakan tantangan bagi orang tua yang baru memiliki bayi. Kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana mencuci dengan baik, karena kulit bayi sangat sensitif dan kain yang kasar serta penggunaan deterjen yang tidak tepat dapat merusaknya.

Jika kamu mengalami hal tersebut, maka kamu berada di halaman yang tepat sebelum mencuci pakaian bayi dengan baik dan benar.

Hal penting sebelum mencuci pakaian bayi

mencuci-pakaian-bayi

1. Memilih Deterjen

Dalam membersihkan pakaian bayi, deterjen yang Kamu gunakan merupakan hal sangat penting. Karena kulit bayi sangat sensitif, Kami menyarankan untuk menggunakan deterjen ramah lingkungan untuk digunakan pada pakaian bayi. Deterjen ramah lingkungan masih sangat efektif dalam membersihkan noda dan lembut dikulit, sedangkan deterjen biasa mengandung kimia penghilang noda yang sangat kuat bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Jika Kamu memiliki bayi dengan kulit yang sangat sensitif, Kamu mungkin harus beralih kedeterjen khusus bayi. Deterjen khusus bayi memang diformulasikan khusus untuk jenis kulit bayi yang baru lahir. Pada LAUNDRIER, Kami menggunakan deterjen khusus bayi jika pelanggan datang untuk mencuci pakaian bayi.

2. Suhu Air

Semua pakaian, termasuk pakaian bayi, disarankan untuk dicuci pada suhu 30-40°C. Suhu ini cukup panas untuk membersihkan noda pada pakaian Kamu. Kecuali jika Anak sedang sakit dan pakaian sangat kotor, maka disarankan untuk menggunakan suhu yang lebih tinggi agar membunuh kuman tersembunyi dan membersihkan lebih baik.

3. Hindari pelembut pakaian

Ketika mencuci pakaian bayi dan perlengkapan bayi, sebaiknya tidak menggunakan pelembut pakaian (softener). Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi zat kimia yang berpotensi mengiritasi kulit pada pakaian bayi.

Eksim atau dermatitis adalah salah satu penyakit kulit yang sering terjadi pada bayi, oleh karena itu mengurangi zat kimia sebanyak mungkin pada produk bayi sangat disarankan.

Namun untuk perlengkapan lain seperti kain sprei bayi, yang kita ketahui kulit sensitif menyukai kain yang lembut. Kamu bisa menggunakan produk pelembut kain yang ramah pada kulit sensitif tanpa pewarna dan pewangi buatan, selalu baca label kemasan.

Baca juga: 5 Persiapan Bisnis Laundry Pemula

4. Selalu membaca label pakaian

Kamu mungkin sudah tahu jelas dengan jenis bahan pakaian bayi, namun untuk selalu memperhatikan label tag baju sebelum mencuci adalah hal yang penting. Selain petunjuk mencuci, periksa juga petunjuk pengeringan agar tidak merusak pakaian. Seperti pakaian rang dewasa, label pakaian bayi juga memberikan petunjuk agar pakaian tidak rusak.

5. Cuci popok kain terpisah

Jika Kamu masih menggunakan popok kain, memebersihkan popok kain bisa sangat merepotkan. Popok kain yang sudah digunakan sebaiknya dicuci terpisah dengan pakaian lain untuk menghindari penyebaran kuman.

6. Gunakan cara biasa mencuci

Cara biasa mencuci pakaian pada umumnya harus kamu gunakan, juga bisa dipakai pada pakaian bayi agar tidak luntur.

  • Pisahkan pakaian berwarna gelap dan putih.
  • Membaca label pencucian dan pengeringan.

Ada banyak cara dalam mencuci pakaian bayi, Kamu bisa menghubungi LAUNDRIER untuk menyelesaikan masalah pencucian pakaian bayi. Kamu harus ingat bahwa kulit bayi sangat halus dan sensitif. Disarankan mengikuti cara diatas untuk menjaga anakmu aman dari alergi dan gangguan kulit lainnya. Pastikan mereka selalu sehat dan senang.

Tulis Komentar